Minggu, 17 Juni 2012

Ujian Munaqosyah

Alhamdulillah...La Haula Wala Quwwata Illa Billah....






Tepatnya pada tanggal 14.6.2012, hari khamis, saya telah selamat menjalani ujian munaqosyah.. Ujian Munaqosyah adalah ujian paling akhir yang menentukan layak untuk bergelar sarjana atau sebaliknya. Pada ujian ini, setiap peserta ujian hendaklah mempertahankan tesis masing2..dari segi alasan pemilihan judul, konsep teori yang digunakan apa valid atau tidak, konsep operasioanal,  teknik pengambilan data, analisis data,  dan sebagainya, semuanya hendaklah dipertanggungjwabkan dan dipertahankan habis -habisan...Alhamdulillah, hasil ujian akhir saya, adalah lulus dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif )/ Pointer Keseluruhan Yudisium : 3.48 (sangat memuaskan)


KATA PENGANTAR
Puji syukur penulis ucapkan kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya, sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi ini. Shalawat serta salam tidak lupa penulis ucapkan kepada junjungan alam, yakni nabi Muhammad SAW, yang telah berjuang membawa umat manusia kepada fitrah yang benar untuk menjalani kehidupan di dunia. Semoga kita termasuk dalam generasi akhir zaman yang mendapat safa’at di akhirat kelak. Amin.
Dalam kesempatan ini, terwujudlah bagi penulis sebuah karya ilmiah/ skripsi guna memenuhi syarat-syarat untuk memperoleh Gelar Sarjana Lengkap pada Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dengan judul “Pelaksanaan Bimbingan Konseling Islam Terhadap Golongan Yang Ingin Murtad Di Unit Penasehatan Aqidah Pada Kantor Mufti Negeri Selangor
Penulis menyadari bahwa tanpa bantuan dari berbagai pihak, maka sulit bagi penulis untuk menyelesaikan skripsi ini. oleh karena itu, pada kesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada:
1.      Yang tersayang dan paling teristimewa buat kedua orang tua tercinta yaitu Ayahanda Samsidi Bin Kosnan dan Ibunda Sujiah Binti Yunus dan keluarga besar yang telah membesarkan, membimbing dengan penuh pengorbanan, kesabaran, ketabahan, kasih sayang, doa, serta dukungan untuk keberhasilan penulis. Zubair sayang Umi dan Abah Sangat2...
2.      Bapak Prof. Dr. H. M. Nazir selaku Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau beserta seluruh stafnya.
3.      Bapak Prof. Dr. Amril M. MA selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunkasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan Pembantu Dekan I, II, dan III.
4.      Bapak Miftahuddin, M.Ag selaku pembimbing I dan pembimbing II Bapak Azni, M. Ag yang telah banyak memberi masukan serta arahan selama proses penyusunan skripsi.
5.      Bapak Miftahunddin, M.Ag selaku ketua Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dan juga kepada Bapak Azni, M.Ag selaku sekretaris Bimbingan dan Penyuluhan Islam yang telah memberikan motivasi serta pelayanan bagi penulis dalam penyusunan skripsi ini.
6.      Bapak Zamani Ismail selaku Konsul  Malaysia  Pekanbaru  yang selalu memberikan motivasi bagi penulis.
7.      Bapak dan Ibu Dosen yang tidak bisa penulis sebutkan satu persatu beserta karyawan dan karyawati yang ada di UIN SUSKA Riau.
8.      Bapak Mufti Negeri Selangor, Ustaz Muhd Daruddin selaku pegawai Unit Penasehatan Aqidah dan Ustaz Shirazi selaku penolong pegawai yang telah mengizinkan penulis dan memberikan kesempatan untuk mengadakan penelitian dan pengambilan data yang diperlukan dalam penyusunan skripsi ini.
9.      Teman-teman Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam angkatan 2008, Dahlia, Mahfiah, Mara Suzana, Hendra, Rahmiwati, Erdanita, Ahmad Samaruddin, Mulya Rahmadani dan  terima kasih kepada junior serta senior yang selalu memberi motivasi kepada penulis dalam menyelesaikan skripsi ini.
10.  Teman-teman dari Malaysia, Kakanda Nik, Bang Duwe, Bang Fathi,  Kakanda Hadi, Bang Zul, Kak Umu, Pak Jang Mil, Bang Cher, Bang Min, Bang Man Manan, Bang malik, Bang Mad, Kak heni, Bang Zulfari, Bang Juanda, kakanda Ameer bero, Bang Nasrul dan seluruh teman -teman Malaysia di Pekanbaru , terima kasih karena telah memberikan motivasi dan menjadi teman baik bagi penulis, moga cita-citanya tercapai dan silaturrahmi kita tetap terjalin.
11.  Teman-teman dari The SMUINSUSKA Group yang selalu memberikan motivasi dan teman seperjuangan, susah senang sepenanggungan dan teman berbagi bagi penulis.
12.  Teman-teman KKN angkatan 2008 di Tapung  desa Batu Gajah (eri, ari, Hardy, Ami, Titin, izul, yanto).
13. Buat adik-beradiku, Abu Yazid, Abdul Halim, Muhammad Taufiq, Ahmad Shukri, dan Muhammad Zahid, jadi lah kalian anak-anak yang soleh,  memberi manfaat untuk umi abah, dan ummah Islam. Makcik-Pakcikku dan keponakanku yang sering beri semangat, wak su, wak noor, cik mah, along ari, along wedok,  cik nar, cik jah, cik wan, cik yus, cik kay, cik leh, n makcik2 yang lain yang selalu memberi moral support untuk saya belaja dan terus belajar. Terima kasih , Semuga kalian diberkati oleh Allah S.w.t hendaknya....
14.  Buat penyejuk mataku Ustazah Koratul Ainah Binti Razali yang selalu memberi motivasi dan membuat penulis nyaman  dalam menyelesaikan skripsi ini, terima kasih karena selalu berbagi, semoga kesuksesan selalu mengiringi kita semua. Moga menjadi hamba Allah yang taat (abdullah muti'ah), isteri kesayangan (zaujah mahbubah), umi yang bijak (ummu aqilah), pendidik yang bertaqwa (murobbiah muttaqiah) dan penulis yang bermanfaat (muallifah naafi'ah). Mari kita pelihara cinta yang kita bina ini sampai ke syurga .
Penulis beranggapan bahwa semua makhluk ciptaan Allah SWT adalah keluarga, akan tetapi pihak-pihak yang tidak dapat penulis sebutkan satu persatu yang telah memberikan semangat dan dorongan hingga akhirnya skripsi ini dapat selesai dengan baik. Mohon maaf dan hanya Allah SWT yang dapat memberikan balasannya.
Menginsyafi kodrat manusia dengan segala kelebihan dan kekurangan, semoga skripsi ini dapat menjadi sebuah karya sederhana yang dapat bermanfaat dan berguna bagi perkembangan ilmu pengetahuan. Akhir kata, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan Rahmat dan Karunia-Nya kepada kita semua.
Pekanbaru, 31  Mei 2012
Penulis,

MUHAMMAD ZUBAIR BIN SAMSIDI
10942007905

Tidak ada komentar:

Posting Komentar